air Pictures, Images and Photos

Kamis, 03 November 2011

Air Terjun Yang Tersembunyi ( Pancor Aji)

Kabupaten sanggau adalah salah satu kabupaten yang ada di Kalimantan Barat, sanggau lebih dikenal dengan aliran sungai Kapuas dan  anak-anak sungainya yang memiliki riam dan air terjunnya, yang salah satunya adalah air terjun pancor aji.pancor aji menawarkan pesona alam dengan kerindangan hutan yang dikelilingi oleh pohon-pohon hijau selain itu terdapat hewan-hewan yang khas Kalimantan barat, ada pula wisata pesona air peggunungan seperti sungai merabaou,engkuli,setapang,mongan dan sungaib mawan. Namun dapat di sayangkan keindahaan air terjun pacor aji masih belum dikelola baik oleh pemerintah daerah nya,masih banyak kendala dan infrastruktur yang kurang memadai. Hal ini merupakan persoalan utama yang dihadapi selain air terjun pancor aji masih banyak objek alam yang dimiliki kabupaten sanggau seperti:
·         Batu pasok (kec.kapuas)
·         Air terjun nopan(kec.kapuas)
·         Danau belimbing (kec.kapuas)
·         Air terjun tekosing(kec.kapuas)
·         Air Terjun embaloh (kec.mukok)
·         Sumber air panas sipant lotup (kec.jangkang)
·         Riam domun (kec.Bonti)
·         Padong pangeran emas (kec.sekayam)
·         Air terjun paonti (kec.entikong)
·         Goa tang raya (kec.bedua)
Masih banyak keindahan alam yang ada di kabupaten sanggau ini yang belum terjamah manusia Kabupaten sanggau merupakan asset wisata berharga yang dimiliki oleh Kalimantan barat, dengan berbagai macam objek wisata yang dimiliki nya diharapkan mampu membangkitkan potensi wisata di tanah borneo dengan di dukung pemerintah daerahnya dan mempromosikan nya ke internet .dapat disayangkan apabila keindahan kabupaten sanggau tidak dapat dimanfaatkan dengan baik yang merupakan keindahaan surga dunia.  

0 komentar:

Posting Komentar

Tahukan Anda?

-:- Satu pohon dapat memberikan oksigen pada 2 orang manusia. Berarti jika kita menebang 1 pohon kita telah membunuh manusia sebanyak 2 orang.

-:- Planet bumi hanya dapat menampung 10 miliar manusia saja. Lebih dari itu, manusia akan mengalami kekurangan pangan.

Pengikut